• Cara merawat anak kucing yang baru lahir itu tidak sulit, sebab berlangsung secara alami. Bila induk kucing tidak tertekan atau stres, ia akan merawat bayi yang dilahirkannya berdasarkan naluri. Namun, beberapa kucing dalam kondisi tertentu tak mampu merawat bayinya dan disinilah peran anda sangat diandalkan.

    Cara dan tindakan apa saja yang harus dilakukan ketika merawat anak kucing baru lahir?
    1. Setelah anak kucing lahir, segera bersihkan seluruh badan dari kotoran yang menempel, terutama tali pusar. Bila induk tak mengalami tekanan atau stres, ia akan menjilati bayinya, tindakan itu termasuk pembersihan kotoran.
    2. Pasca kelahiran, siapkan tempat nyaman untuk induk dan anak kucing. Tempat nyaman harus mampu memberi kehangatan. Coba sediakan boks atau kardus berukuran sedang, letakkan kain lembut di bagian dasar.

    Bila suasana dirasa kurang begitu hangat, buatlah lampu penerangan di atas boks. Gunakan lampu 25 watt agar suasana terasa lebih hangat. Ketika dilahirkan, bayi kucing dalam kondisi lembab dan basah. Tubuhnya harus memperoleh kehangatan sebab suhu tubuh bisa cepat menurun.

    Itulah dua tindakan pertama yang bisa anda lakukan. Selanjutnya, serahkan pada sang induk. Bila sudah merasa tenang, maka ia akan merawat bayinya dengan penuh rasa kasih sayang. Oleh karena itu, setelah selesai membersihkan bayi kucing dan meletakkan di dalam boks/kardus bersih, serahkan kembali ke si induk.

    Bagaimana dengan makanan si bayi kucing?
    Bila sang induk ada disekitarnya, maka tak perlu khawatir. Air susu dari si induk sudah lebih dari cukup untuk memenuhi kebutuhan nutrisi, bahkan kandungannya baik sekali untuk kesehatan si bayi kucing. Namun, bila tak ada induk disekitar si bayi karena faktor-faktor tertentu, berikan susu komersial yang diformulasi khusus untuk bayi kucing. Hindari pemberian susu kaleng (susu sapi dan susu kambing), itu tak baik bagi pencernaan si manis karena kandungan laktosa di dalamnya.

    Cara merawat anak kucing baru lahir tak begitu sulit bila ada sang induk, tentu tugas anda semakin mudah. Namun, ada dua langkah penting yang harus dilaksanakan.
    1. Memeriksa jenis kelamin bayi kucing.
    Tak sulit mengetahui jenis kelamin si bayi, cukup mengangkat bagian ekor belakang. Bila bayi kucing itu berjenis kelamin betina, maka tampak dua lubang berdekatan, sedangkan kucing jantan lokasi dua lubang berjauhan.
    2. Menimbang berat badan
    Ambil alat timbang, lalu ukurlah berat badan si bayi kucing. Timbang terus berat badan si bayi selama dua hingga tiga minggu.

    Cara merawat anak kucing yang baru lahir itu mudah selama sang induk terus berada di dekatnya. Biarkan mereka meluangkan waktu lebih banyak, jangan diajak bermain paling tidak ketika menginjak usia tiga minggu. Lakukan pengawasan sesekali saja ketika mengukur berat badan.

    { 1 komentar... read them below or add one }

    1. CV Bahagia Sukses Makmur adalah Perusahaan yang bergerak dalam bidang jasa dan sewa Tenda Roder / Hanggar serta tenda lainnya. Kami memproduksi tenda dengan ukuran standard ataupun custom untuk kebutuhan gudang, marketing, event, wedding (pernikahan), party, DLL

      Tenda jenis ini sering digunakan untuk kegiatan berskala besar, karena mampu mangakomodasi kebutuhan dan kenyamanan didalamnya. Tenda ini juga memiliki ketahan dan kekuatan yang sama dengan bangunan permanen.

      Tenda Roder Putih dan Tenda Transparan

      Tenda Roder Putih
      Salah satu yang cukup sering digunakan adalah tenda roder dengan penutup PVC putih, Jenis tenda ini menjadi pilihan bagi anda yang ingin mengadakan acara yang bersifat komersil atau lebih privasi.
      Selain untuk event sendiri tenda ini juga sering digunakan sebagai tenda rumah sakit, tenda covid, tenda gudang tenda posko kemanan ataupun darurat.

      Tenda Transparan
      Tenda transparan ini dapat memberikan penerangan yang lebih maksimal dari pada tenda roder putih karena cahaya dapat masuk lebih banyak banyak ke dalam tenda ini. Tenda jenis ini memiliki kesan yang lebih arkistik dan elegan, sangat cocok untuk anda yang memimginkan tampilan cantik pada saat acara dilangsungkan.
      Pada umumnya tenda ini sering digunakan untuk acara event, wedding (pernikahan), party, bazar, pameran, DLL.

      Spesifikasi Tenda Roder
      1. Menggunakan PVC 850 blackout untuk atap nya, Dan bahan dindingnya ada 550, 410, 880 dan 850.
      Bisa disesaikan dengan kebutuhan ataupun keinginan anda.
      Blackouk sendiri tahan terhadap sinar UV matahari, Sehingga saat berada didalam tenda anda akan merasa nyaman.
      2. Memiliki Ukuran yang besar Dan beragam
      Kami memiliki beberapa ukuran bentangan yaitu 10 m, 15m dan 20 m dengan panjang bentangan kebelakang dapat disesuaikan dengan kebutuhan anda.
      3. Menggunakan rangka allumunium yang tahan terhadap karat. Atau bisa juga menggunakan besi.
      4. Cocok digunakan untuk segala jenis acara.

      Spesifikasi rangka tenda Roder
      1. Bentangan 10
      memiliki tebal 65 x 100 x 4 mm
      2. bentangan 15
      memiliki tebal 85 x 120 x 4 mm
      3. Bentangan 20
      memiliki tebal 100 x 200 x 4 mm
      *tingginya 3 m untuk bentangan 10 dan 15. Serta 4 m untuk bentangan 20. (bisa custom)

      Anda juga dapat menghubungi kami di :
      https://tendagudangjakarta.blogspot.com/
      https://tendagudangbogor.blogspot.com/
      https://tendaroderbsm.blogspot.com/
      Twitter : @TangerangRoder
      Instagram : @tendapameranjakarta
      Instagram : @tendagudangjakarta
      SHOPEE : @https:tendarodertangerang
      TOKOPEDIA : @partisipameran23
      PINTEREST : @TENDARODERBANDUNG

      ReplyDelete

  • Designed by Johanes Djogan | Modify Doraemon by Cand Andrean